Minggu, 03 Februari 2013

Tidak ada keberhasilan tanpa adanya usaha yang keras

Pada kesempatan kali ini saya hanya seorang blog yang masih awam dan pemula hanya ingin belajar share atau berbagi kepada kawan-kawan yang bersedia membaca artikel saya  ini.
pada judul tertulis Tidak ada keberhasilan tanpa adanya usaha yang sangat keras. Memang hidup ini tidak mudah kita harus berusaha dan berusaha untuk mencapai sesuatu yang ingin kita impikan. Seperti halnya saat kita awal mengendarai sepeda apakah kita langsung bisa menaiki tentunya tidak. kita harus bersusah payah dahulu latihan,latihan, dan latihan belajar dari kesalahan bagaimana cara menyeimbangkan sepeda agar tidak miring dan jatuh. Sama halnya dengan seorang siswa yang ingin mendapa nilai yang baik dia harus usaha yang keras dengan belajar siang, sore dan malam.
Ada kisah yang sangat inspiratif dari thomas alfa edison sang penemu bola lampu bagaimana dia bekerja keras untuk usaha menerangi dunia yaitu menciptakan bola lampu. Seperti banyak kita ketahui dia berkali-kali gagal dan akhirnya berhasil. selanjutnya kisah sang penemu mesin honda bernama Soichiro Honda  dialah salah satu tokoh inspirator pembuat mesin honda yang sekarang banyak kita temukan di jalanan. Dia terlahir dari seorang petani di jepang yang kesehariannya tidak tentu. Semasa kecil Honda mempunyai kebiasaan selalu mengotak-atik mesin tani ayahnya. Mulai dari itu Honda selalu belajar dan belajar tentang mesin dan akhirnya berhasil.   Dari kedua tokoh tersebut kita dapat menyimpulkan bahwa kita tidak boleh pantang menyerah untuk sesuatu hal yang lebih baik.

silahkan krtitk dan sarannya terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar